Rabu, 03 Juli 2019

Pembiakan Ikan Arwana Super: Rahasia Sukses Henry Liberty

Henry Liberty, seorang pengusaha di bidang pembiakan ikan, telah meraih kesuksesan yang menguntungkan melalui penangkaran ikan Arwana Super di farm-nya yang terletak di Kulin, Pekanbaru. Dalam upaya memenuhi obsesinya, Henry telah berhasil mengumpulkan lebih dari 100 ekor induk ikan tangkapan alam dalam waktu kurang dari setahun. Hal ini menjadi salah satu kunci sukses dalam usahanya.

Farm Pembiakan Ikan Arwana yang Dimulai dengan Investasi yang Signifikan

Farm ini, yang berukuran 1,5 hektar, awalnya hanya terlihat sebagai sebuah rumah dan beberapa kandang ayam potong. Namun, di belakang kandang ayam tersebut, terdapat kolam penangkaran arwana yang menjadi pusat kegiatan farm ini. Terdapat empat kolam tanah dengan ukuran berbeda, dilengkapi dengan puluhan lampu neon dan dua genset untuk mendukung aktivitas di kolam. Meskipun sederhana, investasi yang dilakukan oleh Henry sebesar Rp3 miliar telah membuahkan hasil yang signifikan.

Pemilihan Induk Ikan Arwana sebagai Kunci Keberhasilan

Kunci sukses dalam pembiakan ikan Arwana terletak pada kualitas induk yang dipilih. Henry dengan teliti memilih calon induk yang memiliki tubuh proporsional, warna cerah, dan bebas dari cacat. Jenis ikan yang dominan di farm ini adalah superred, silver, dan golden red, dengan ukuran berkisar antara 40 hingga 70 cm. Ribuan induk dan anakan ikan Arwana telah berhasil dicemplungkan ke dalam kolam penangkaran yang terpisah sesuai dengan jenisnya.

Ekspansi Farm dan Prospek Masa Depan yang Cerah

Dalam menghadapi masa depan, Henry memiliki rencana untuk memperluas farm-nya. Sebuah lahan seluas 3,5 hektar tengah disiapkan sebagai upaya perluasan ini. Dengan prospek yang cerah, Henry melihat peluang yang menjanjikan dalam bisnis penangkaran ikan Arwana di masa mendatang. Saat ini, masih sedikit orang yang tertarik dalam mengelola ikan Arwana Super, sehingga memberikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi pengusaha seperti Henry.

Perbedaan dalam Pengamanan: Faktor Keamanan di Farm

Meskipun farm Henry di Pekanbaru hanya dilengkapi dengan pagar kayu setinggi 2 meter dan beberapa anjing penjaga, farm penangkaran ikan Arwana di Pontianak menggunakan langkah pengamanan yang lebih ketat. Pagar tembok beton setinggi 4 meter dan lampu halogen yang terpasang di setiap sudut farm menjadikannya lebih aman dari segi keamanan.

Pengalaman di Bisnis Lou Han dan Keputusan Kembali ke Penangkaran Arwana

Sebelumnya, Henry juga terlibat dalam bisnis pembiakan ikan hibrida Lou Han. Namun, dengan menurunnya permintaan untuk ikan tersebut, Henry memutuskan untuk fokus kembali pada penangkaran ikan Arwana. Pengalaman dan keahliannya dalam memasarkan ikan telah membantu Henry menarik minat penggemar ikan hias yang langsung mendatangi farm-nya di Pekanbaru maupun gerai arwana yang dibukanya di Jakarta Barat.

Kesimpulan: Sukses dalam Pembiakan Ikan Arwana Super

Melalui dedikasi dan keahliannya, Henry Liberty telah meraih kesuksesan yang menguntungkan melalui farm penangkaran ikan Arwana Super di Pekanbaru. Dengan pemilihan induk ikan yang berkualitas, investasi yang signifikan, dan rencana ekspansi di masa depan, Henry telah menciptakan peluang bisnis yang cerah dalam industri pembiakan ikan Arwana. Meskipun ada perbedaan dalam pengamanan antara farm-nya dengan farm di Pontianak, hal ini tidak menghalangi kesuksesan yang telah ia capai.

Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap ikan hias, penangkaran ikan Arwana Super menjadi peluang yang menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Keberhasilan Henry dalam membiakkan ikan Arwana Super juga menjadi inspirasi bagi pengusaha lainnya yang ingin terjun dalam industri ini.

Penutup

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembiakan ikan Arwana Super dan bisnisnya, hubungi Mr. Henry Liberty di Jakarta & Pekanbaru melalui telepon di +62 812-8370-6688 atau melalui email di [email protected]. Informasi lebih lanjut juga dapat ditemukan di website resmi Meng Arowana di https://meng-arowana.com/.

Document last updated at: Rabu, 3 Jul 2019