jenong lohan

Misteri Di Balik Jidat Lou Han

Kok seperti tumor ya, kasihan,” celetuk seorang pengunjung eksibisi lou han di Jakarta. Ia tidak tahu kalau benjolan di kepala itu justru menjadi daya tarik terbesar. Kian besar benjolan atau nonong, semakin diminati. Itulah sebabnya, Mermaid Aquarium, salah satu produsennya di Malaysia berusaha menciptakan lou han berjidat sebesar mungkin.

Read More
Penyerap Polusi

Pohon Pilihan Penyerap Polusi

Mendapatkan udara bersih di kota-kota besar ternyata tak gampang. Wajah kota-kota besar coreng-moreng oleh polusi. Upaya pencegahan dengan membuat hutan kota. Sayang, penanaman pohon acapkali mengabaikan fungsi sebagai penyerap polutan. Akibatnya, justru timbul penyakit tertentu.

Tingginya polusi di kota-kota besar sebagai akibat emisi buangan kendaraan bermotor yang memadati jalanan.

Read More
burung nuri

Cara Jitu Menjinakkan Burung Nuri

Nuri, burung paruh bengkok suku Psittasidae cocok menjadi hewan klangenan. Supaya bisa akrab dengan tuannya ia harus dipelihara sejak kecil. Sayangnya bakalan nuri semakin langka. Pilihan jatuh pada nuri dewasa. Yang ini masih bisa jinak asal dilatih.

Tidak puas rasanya kalau cuma memandang keindahan warna bulu nuri yang beraneka ragam.

Read More
Dod itik

Mata Rantai Pembibitan Itik Nasional

Hampir mustahil menjalankan bisnis seluruh mata rantai pembibitan. Produsen bibit harus menyediakan telur tetas yang kualitasnya berbeda dengan telur konsumsi. Kemudian menetaskan telur selama 28 hari. Setelah dipelihara 6 bulan itik baru siap bertelur. Kerepotan tersebut bisa dikurangi dengan memilih salah satu segmen saja.

Read More